Unimus | Salah satu wujud pembekalan untuk Peserta KKN Muhammadiyah V, Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) menyelenggarakan pembekalan khusus berupa Pembekalan Peribadatan untuk seluruh peserta KKN Muhammadiyah dari lingkungan Unimus. Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud tujuan untuk memperkuat iman dan taqwa seluruh peserta selama mereka mengikuti seluruh prosesi awal sampai akhir kegiatan KKN Muhammadiyah V Untuk Negeri yang akan dilaksanakan selama bulan Agustus 2018 mendatang.

Menghadirkan langsung Drs. Hamzah Rifqi, M.S.I sebagai Mentoring umum untuk seluruh peserta, kegiatan yang berlangsung di GEdung Nursing Research Center (NRC) Unimus itu dihadiri oleh ke 57 (lima puluh tujuh) peserta KKN Muhammadiyah V dari disiplin ilmu di lingkungan Unimus. Selain itu, dihadiri juga oleh para Pendamping Pembekalan KKN Muhammadiyah V, diantaranya Dr. Siti Aminah, M.Si; Dr. Dodi Mulyadi, M.Pd dan Abdul Aziz, M.Pd.

Kepala Bidang Pengabmas dan KKN, Herlisa Anggraini, S.KM., M.Si.Med, dalam sambutannya “Sebagai kader yang membawa nama baik instansi (Unimus), diwajibkan agar para peserta memiliki modal utama dalam hal ini (peribadatan), agar nantinya saat kalian terjun langsung di lapangan saat acara (KKN Muhammadiyah), kalian dapat mengimplementasikan dan mengajarkan kepada anak-anak atau masyarakat sekitar tentang ilmu yang kalian miliki, baik itu ilmu disiplin ilmu dari fakultas maupun ilmu peribadatan ini.”

Dengan mengambil salah satu materi peribadatan, Thoharoh, Drs. Hamzah menjelaskan bagaimana cara mensucikan diri baik itu dari hadast besar mapun hadas kecil seusai dengan tuntunan Rosululloh SAW. Antusiasme para peserta KKN Muhammadiyah terlihat saat Mentor Utama (Drs. Hamzah) meminta para peserta untuk mereview dan mempraktekkannya secara langsung. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *